Senin, 30 November 2009

Orang tertinggi didunia


CHINA – Seorang pria yang dinobatkan sebagai orang tertinggi di dunia, Bao Xishun saat ini sedang bahagia. Sebab, akhir pekan kemarin, anak pertamanya lahir dari rahim sang istri, Xia Shujuan.

Bao yang memiliki tinggi 2,36 meter ini memiliki seorang anak laki-laki yang sepertinya memiliki sifat genetik seperti sang ayah, yakni badan yang bongsor. Si anak memiliki tinggi 22 inci atau setara dengan 55,8 centimeter, dengan berat 4,2 kilogram. Demikian seperti dikutip ABC News, Senin (6/10/2008).

Meskipun memiliki tinggi yang berbeda dengan bayi-bayi yang baru lahir lainnya, tetapi bayi Bao masih lebih pendek dibandingkan bayi yang lahir akhir tahun lalu di China dengan panjang 29.5 inci.

“Bao sangat gembira. Anaknya dalam keadaan sehat dan normal,” kata dokter Zhang, seorang dokter senior di RS tempat istrinya melahirnkan.

Bao merupakan seorang pria yang berasal dari daerah perbatasan Mongolia. Akhir tahun lalu dia menikahi Xia Shujuan dengan beda tinggi yang sangat mencolok yakni mencapai 1,5 meter.

“Saya berharap anak saya bisa mencapai tinggi 2 meter. Dengan begitu dia bisa bermain basket,” kata Bao (57) saat mengucapkan harapan akhir tahun lalu.

Bao sempat kehilangan gelar orang tertinggi di dunia setelah pria asal Ukraina Leonid Stadnyk memecahkan rekor badan tertinggi. Namun, Bao akhirnya mendapatkan kembali gelar buku rekor dunia tersebut setelah Stadnyk menolak mengikuti persyaratan yang ada.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar