Kamis, 02 September 2010

Cara Menambah Rasa Percaya Diri Remaja


Ehem, mau nambah motivasi sedikit nih hehe ..

Semakin gede, gw semakin ngerti. disini ada berbagai manusia beserta sifat siatnya yang saling berlainan atau bahkan kelainan .
Gw yakin diantara kita (para remaja) mungkin pernah mengalami yang namanya NGGAK PD. Hal tersebut mungkin terjadi disaat kita merasa diri kita nggak lebih dari orang lain. atau kita merasa ada sesuatu hal yang kurang dari diri kita.
Tapi itu semuanya salah, rasa enggak PD malah akan membuat diri kita tidak berkembang. misalnya ada si A mengerti benar jawaban atas soal yang diberikkan oleh gurunya. namun karena si A gak pede sama fisiknya ia hanya terdiam dan seakan tidak mengerti atas soal yang diberikan oleh sang guru. Padahal seandainya ia berani menjawab ia akan mendapat point besar yang akan menambah nilai rapot nantinya.
Dari contoh tadi, dapat kita simpulkan bahwasannya orang yang gak percaya diri itu hidupnya suram. dia gak mendapatkan yang seharusnya ia dapatkan.
sekarang ini emang lagi musinya BB, Behel, Rok cingkrang, de el el. Banyak gw temuin remaja cewe yang rata rata memiliki katagori tersebut. tapi kalian ga harus ngikutin gaya kayak gitu untuk lebih PD. kalian cukup untuk menjadi diri kalian sendiri apa adanya :). jalani hidup ini dengan wajar.
Banyaklah belajar dan membaca. galilah informasi sebanyak banyaknya. karena dengan informasi yang banyak, kalian akan lebih pintar dan percaya diri. Raihlah kemenangan setiap hari dan banyak lah memberi, karena hal tersebut mungkin saja bisa membuat diri kita lebih PD. Selain itu cobalah untuk memperbaiki kekurangan kita sedikit demi sedikit. misalnya mungkin kita kurang pintar, atau kurang PD untuk berbicara didepan kelas. ''so, what must I do?'' pastinya kita harus lebih banyak belajar,, kalo guru ngomong dengerin, jangan bercanda.oya, jangan lupa untuk bersosialisasi dengan teman teman, karena hal tersebut tidak akan membuatmu kuper. tapi ingat, jangan sekali kali bergaul dengan orang yang kurang benar, karena mungkin kamu bisa aja ikut ikutan dengan kelakuan buruknya. selain itu lebih aktiflah dikelas. misalnya jika guru bertanya, maka jangan ragu untuk menjawab. jika ada presentasi maka aktiflah berbicara. jika kalian sudah bisa melakukan dua hal tersebut, artinya sudah mulai tertanam rasa PERCAYA DIRI didiri kalian.. selamat yaaaa,,, semoga kita bisa lebih percaya diri... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar