Senin, 03 Januari 2011

Catatan Akhir Tahun Seksi Rohani

Sebenernya gw udah lama mau buat catetan kayak gini. Tapi berhubung tukang serpisnya kayak tengkorak mencret, jadinya gw baru bisa buat sekarang hihi. Nyok cekidot !

Sekitar bulan juli 2010, ada pemilihan organisasi kelas di X.3. tiba – tiba gw disuruh jadi seksi rohani akhwatnya. Yaa mungkin ini untuk pertama kalinya gw jadi ‘’seksi rohani’’. gw gak tau tugas seksi rohani SMA (haha lebay). Awalnya gw fikir seksi rohani itu punya tugas :
1. Minjemin kerudung, kalo misalnya ada akhwat yang gak bawa kerudung waktu pelajaran agama. Gw mikir, seenggaknya harus ada stok kerudung satu kodi dari rumah. Sumpah ini gak masuk akal banget. Kasian ibu gua mesti jauh jauh ke Tanah Abang hahaha
2. Minjemin Al- Qur’an bagi mereka yang gak bawa. Yang ini beneran gak masuk akal. Tas gw mau berat kayak apa kalo tiap hari gw bawa begitu banyaknya Al- Qur’an ditas. Mungkin baru nyampe nain, gw keburu step duluan wkwk.

Tapi yang tadi Cuma hayalan gw kok hihi, dan nyatanya tugas seksi rohani Cuma satu, yaitu : ‘’ nyatetin surat dan ayat tadarusan’’. Emang sih gak ribet, tapi kadang kadang gw suka kesel. Jujur, gw rada marah kalo omongan gw gak didengerin. Misalnya : gw udah ngasih tau surat sama ayatnya tapi masih aja ada yang ngobrol, becanda dll. Gw juga pernah gak tadarusan gara gara ngerjain PR. Tapi pliiiss banget, kalo misalnya yang lain udah tadarusan plis jangan bercanda atau ngobrol lagi. Kalo emang lagi dapet atau lagi ngerjain PR, gak papa deh gak tadarusan. tapi pliss ngobrolnya ditahan dulu. Alangkah baiknya kalo misalnya satu kelas kompak baca Al-Qur’an. Padahal 15 menit itu gak terlalu lama loh :D. Masa dari sekian banyak murid yang ada, yang tadarusan Cuma 20% doang… haduuu ojaan -,-‘’ ….

Bayangin deh para penderita tuna netra yang harus bersusah payah meraba huruf brille untuk membaca.


Bandingin sama kita yang tinggal liat, langsung kebaca hurufnya. Jadi, mumpung umur kita masih muda ayo kawan kawan mari kita perbanyak amal dari sekarang :D. disini gw bukannya mau sok alim atau apa. Intinya gw cuma mau bilang, kalo yang lainnya lagi baca Al-Qur’an, pliss bagi yang lagi gak baca, ngobrolnya ditahan dulu yaaa :D.


Makasi udah baca postingan gw kali ini, mohon perhatiannya ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar