Selasa, 06 Desember 2011

Sea Games Taekwondo 2011


Merinding + deg2an.
mungkin 2 kata itu yg gw rasain waktu gw nyampe di GOR POPKI Cibubur. hahah mungkin terdengar lebay. yaa tapi itulah perasaan gw pas nyampe sono. ngedukung negri sendiri secara langsung menjadi seuatu kesenangan buat gw.

suasana POPKI bener-bener bikin gw merinding. pas ngantri tiketpun gw deg2an. padahal gw hanya sebagai penonton. bukan atlitnya haha. Informasi dari grup Taekwondo Indonesia, dan dari sabeum di dojang SMA 4 berhasil membuat gw penasaran sama sea games taekwondo. Apalagi wilayahnya masih dicibubur bukan di palembang, yaaa lumayanlah masih bisa ditempuh make gerobak hahahaha.

minggu, 13 november.
kita ngeliat bendera seagames tertancap didepan pager sebuah sport center. hingga akhirnya kami penasaran lalu bertanya. kira2 begini.
bokap : pa, maaf ini sea games taekwondo ya?
pa satpam : oh bukan pak, ini tempat latihan kempo buat sea games. kalo taekwondo masih lurus lagi pak.

jleb#

oke ternyata kita seperti ayu ting-ting yang salah alamat. dayuuuung.... dayung..... dan dayuuuung.. hingga akhirnya nampak sebuah tempat bernama POPKI CIBUBUR. nice !!.

nyampe sana, gw ngantri bersama para anak2 lain yang udah siap dengan bendera ditangan mereka. sempet terbesit dalam pikiran gw untuk ngebawa bendera plastik sisaan tujuh belasan kemaren, tapi itu akan terlihat aneh dan bakal jadi bahan tawaan anak2 tadi.

sempet rempong nyari tempat duduk karna penonton yang mayoritas warga negara Indonesia tersebut telah memenuhi tempat duduk yang tersedia. Tapi akhirnya gw duduk disebelah kanan pintu masuk paling depan biar jelas hihi.

menunggu dan menunggu. hingga akhirnya partai yang ditunggu2 keluar. Final kyorugi female antara Indonesia melawan Thailand. Pertandingan berjalan seru. Sorak soarai penonton Indonesia membanjiri Popki Cibubur. "SEMANGAT INDONESIAAAAA!!!!!!" Itu kata2 yang gw teriakin waktu atlit Indonesia kecolongan point. Namun dukungan ribuan warga Indonesia gagal menghantarkan atlit yang berasal dari jogja tersebut menjadi the 1st winner. tapi setidaknya tim Taekwondo Indonesia telah berhasil membawa emas dari partai kyorugi lainnya. gw tetep bangga sama mereka yang udah berjuang di Sea Games. saluuuut banget. :D

Pulangnya, kita pergi ke stand2 yang ngejual berbagai keperluan taekwondo. Disana ada yang jual dobok, berbagai macam pelindung sampe ke aksesoris2nya juga ada, kayak baju, gantungan kunci, tas, stiker dll. seru deh pokoknya.

"what a beautiful day!!, bisa ngedukung negri sendiri :)"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar